⚡Alternative iklan selain AdSense terbaik 2021 | Gapura.my.id

  • Whatsapp
⚡Alternative iklan selain AdSense terbaik 2021 | wpidn.com

[ad_1]

Selain AdSense, masih banyak penyedia iklan lain yang bisa kita pakai untuk menghasilkan uang dari website kita. Beberapa alternative iklan disini bisa dipakai website pemula tanpa persyaratan trafik minimum.

Bacaan Lainnya

Ditolak AdSense, atau dibanned dari Adsense bukan akhir dari segalanya. Masih banyak cara monetasi website, termasuk memakai iklan yang bukan dari AdSense. Google AdSense memang masih dianggap sebagai pengiklan terbaik untuk policy dan pembayaran. Ditolak dari AdSense memang bisa mengindikasikan ada yang tidak normal dengan website kita, ntah konten atau trafiknya.

Beberapa alternative iklan selain Google AdSense di bawah ini bisa dipasang bersamaan dengan AdSense. Bisa kita jadikan sebagai pembanding juga, untuk melihat jenis iklan atau konten iklan bagaimana yang paling banyak menghasilkan uang di website kita.

Untuk mendaftar AdSense kadang perlu umur website sekitar 6-8 bulan, bagi yang tidak sabar bisa mencoba alternative ini. Begitu juga dengan website yang sudah tidak terurus, tapi masih mendapatkan trafik, tidak ada salahnya memakai pengiklan disini, beberapa pengiklan ini memperbolehkan pembayaran/payout rendah, bahkan sampai $1. Jadi daripada menganggur, lebih baik biarkan website itu mencetak uang.

Media.Net

Media.net adalah salah satu alternative pengiklan selain AdSense yang terbesa. Media.net memakai iklan dari ad network Yahoo! Dan Bing. Situs-situs berita terkemuka dunia seperti Forbes, Reuters, Cosmopolitan juga memakai media.net.

Daftar pengiklan Media.Net
Daftar pengiklan Media.Net

Iklan dari media.net termasuk yang memiliki kualitas tinggi, dengan format-format contextual ads, display, iklan sticky anchor, dan native ads. Nilai dan pembayaran dari iklan media.net juga termasuk tinggi.

Tetapi media.net lebih mengutamakan website dengan trafik berkualitas, atau mayoritas datang dari negara Amerika Serikat, Canada, UK. Untuk trafik Indonesia, kemungkinan akan sulit, dan pendapatan kurang maksimal.

Minimum payout media.net adalah $100, dengan sistem pembayaran NET30.

Media Sosial Media.Net: Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn.

Taboola

Taboola adalah salah satu pengiklan native ads terbesar, banyak media-media besar internasional yang memakai iklan Taboola. Native ads ini seperti sponsored content, dan bisa juga memunculkan konten kita juga dalam blok iklan yang ada. Jadi tidak akan terlihat seperti ads display, iklan native ads bisa lebih membaur terhadap konten-konten yang sejenis.

Di taboola kita bisa memilih konten/artikel website kita mana saja yang akan dimasukkan atau diexclude dari blok iklan (promoted content). Termasuk memblok konten iklan dari website atau URL tertentu. Taboola juga mempunyai iklan native berbahasa Indonesia, lebih cocok untuk visitor lokal, tapi tidak jarang juga muncul yang berbahasa Inggris.

Toboola Feed bisa dipasang bersama AdSense
Toboola Feed bisa dipasang bersama AdSense

Taboola memiliki dashboard rapi dan informatif, kita bisa melihat data performa iklan satu per satu.  Untuk membuat ada unit iklan, kita harus menghubungi akun manager.

Pembayaran minimum Taboola sebesar $50, lewat Payoneer dan Bank transfer, dengan sistem tempo NET45.

Media sosial Taboola: Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn.

MGID

Siapa yang tidak tahu MGID, muali dari blog dan publisher kecil sampai website berita raksasa memakai iklan dari MGID.

MGID memakai native ads, dengan konten iklan yang berbeda dengan Adsense. MGID aman untuk disandingkan dengan AdSense, sehingga jika CTR AdSense kita terlalu rendah, maka konten iklan MGID mungkin bisa membantu meningkatkan pendapatan. Iklan MGID mungkin kadang terlihat vulgar, tetapi kadang iklan jenis iini yang memiliki CTR dan klik yang tinggi. Dan kita juga bisa mengatur, konten iklan apa saja yang boleh tampil di website kita. Tetapi ini bisa mengurangi potensi pendapatan, karena membatasi pengiklan yang mau memasang iklan di website kita.

MGID memiliki banyak jenis format iklan yang bisa di pasang di awal, tengah, akhir artikel, di halaman depan, dan juga mendukung format iklan untuk AMP. Kita bisa membuat ad unit sendiri, dan MGIN akan mengenerate script yang perlu kita pasang untuk ad unit itu.

Dashboard dan laporan CPC pendapatan MGID
Dashboard dan laporan CPC pendapatan MGID

MGID mempunyai manager khusus Indonesia, pengajuan dan penerimaan menjadi publisher MGID  juga tidak terlalu susah. Kamu juga bisa kontak langsung dengan manager MGID untuk konsultasi menjadi publishernya.

Jumlah pembayaran minimum MGID adalah $100 untuk paypal, dan $1000 untuk bank transfer. Pembayaran menggunakan term NET30, yang artinya penghasilan bulan ini akan dibayarkan bulan depan.

Media sosial MGID: facebook, youtube, instagram, linkedin, twitter.

Adnow

Adnow adalah pengiklan alternative selain AdSense yang fokus pada Native ads. Tetapi terseda juga pilihan untuk dispay ads, atau hybrid (keduanya). Adnow berasal dari Inggris dan sudah ada sejak 2015.

Tidak ada minimum trafic/visitor untuk mendaftar ke Adnow, mereka hanya akan mereview konten, untuk melihat apakah isi website sesuai dengan standard dan policy mereka. Peluang diterima di Adnow cukup besar, selama isi konten tidak ada yang aneh-aneh. Mereka juga mendukung untuk website berbahasa Indonesia, serta memiliki support dan manager yang untuk lokal Indonesia.

Perhitungan pendapatan iklan berdasarkan CPM dan CPC. Pembayaran atau penarikan uang minimum $20 lewat Paypal, ePayments, dan webmoney, sedangkan untuk transfer bank minimumnya $200.

Media sosial Adnow: Facebook, Twitter, LinkedIn. 

Propeller Ads

Banyak web pemula yang memakai Propeller Ads karena tidak memiliki syarat minimum trafik agar diterima. PropellerAds juga mendukung website berbahasa Indonesia. Mereka juga bersahabat untuk trafik kecil, karena minimum payout (pembayaran) adalah $5, yang bisa dikirim ke PayPal.

Walaupun begitu, Propeller Ads menampilkan iklan-iklan yang bersih. Mereka juga mempunyai fitur automated ad (iklan otomatis) untuk mempermudah publisher mendapatkan jenis iklan yang paling menghasilkan.

PropellerAds terkenal dengan push ads nya. Jenis iklan propeler: OnClick (Popunder), Push Notification, NativeAds, dan Interstitial. 

Media sosial Taboola: Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn, Youtube.

PropellerAds repot 2021
PropellerAds repot 2021

Infolink

Salah satu advertiser alternative selain Google AdSense bagi blogger adalah Infolink. Infolink tidak membatasi trafik minimum, dan terbuka untuk semua website. Publisher hanya perlu mendaftar, dan akan diberi kode untuk dipasang pada website kita.

Ada 4 jenis iklan yang bisa kita tampilkan, semuanya ads display. Yang menarik adalah iklan inframe, iklan yang hanya muncul pada komputer wide screen. Pada browser dengan monitor wide screen, ada ruang kosong besar di belakang artikel yang bisa kita isi dengan iklan inframe ini.

Pembayaran minimum infolink adalah $50 untuk paypal, dan $100 untuk transfer bank, payment term: NET 45.

Media Sosial Infolink: Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Youtube.

Jenis iklan infolink
Jenis iklan infolink

Adsterra

Jika website kamu memiliki trafik tetapi ditolak, AdSense dibatasi atau dibanned, maka kamu bisa menjual traffik mu ke AdSterra. Selama trafik bersih dan bukan dari bot/spam dan sejenisnya, kita bisa memonetise website dengan memakai advertiser Adsterra.

Tidak ada persyaratan minimum traffik, selama bersih dan website memiliki desain yang wajar. Tetapi ada beberapa jeni siklan yang membutuhkan jumlah trafik tertentu. Dengan Adsterra kita bisa memasang iklan banner dengan berbagai ukuran, popunder, direct link, video, push notification, dan vignette/interstitial. Model pembayaran iklan bisa berdasarkan Model: CPM, CPL, CPA.

Pembayaran minimum Adsterra adalah $100, dengan term NET15, yang bisa dibayar 2 kali sebulan (tanggal 1 dan 16).

Media Sosial Adsterra: Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn.

PayClick

Payclick adalah advertiser dari Singapura. Payclick menerima semua website tanpa syarat minimum trafik, tetapi akan dikategorikan menjadi level partnership yang berbeda. Untuk yang memiliki trafik di bawah 10ribu per bulan, model pembayaran hanya berdasarkan CPC, dengan minimum payout sebesar $20. Untuk yang memiliki trafik lebih banyak akan mendapat lebih banyak fitur tracking, pembayaran berdasarkan impresi/tampilan, dan pembayaran bisa setiap minggu.

Payclik memiliki format iklan native ads. Yang membedakan native ads Payclick adalah, kita bisa memilih native ads untuk berita atau produk/barang. Fitur ini cukup bagus, sehingga bisa disesuaikan dengan niche website, mana yang lebih cocok.

Media Sosial Infolink: Facebook, Twitter, LinkedIn.

Penggolongan publisher berdasarkan trafik di PayClick
Penggolongan publisher berdasarkan trafik di PayClick

yllix

ylliX mungkin salah satu yang paling mudah proses penerimaannya, hampir tidak ada yang ditolak selama website jelas. Setelahnya kita cukup memasang scrip/tag di website kita, dan iklan akan terpasang.
ylliX menerima semua trafik, dari semua negara dan bahasa. Selain itu, minimum payment hanya sebesar $1 (paypal), bisa juga menggunakan bitcoin dengan minimum $10.

Jenis iklan ylliX cukup menarik, mulai dari banner, iklan pop up, push notofocation, slider ads, dan redirect ads. Tapi jangan harapkan nilai CPC dan CPM mendekati AdSense, harga iklan ylliX jauh di bawah itu. Jadikan ini alternative treakhir Adsense jika tidak ada advertiser lain mau menerima kamu.

Media soaial Yllix : Facebook.


Selain melihat jenis iklan, kemudahan support, dan nilai iklan, selalu perhatikan minimum payout. Jika trafik website kita hanya menghasilkan $0.5 atau 7 ribu hari, maka untuk advertiser yang minimum payout $100, kita perlu 200 hari atau hampir 8 atau 9 bulan (ditambah tempo pembayaran), sebelum pendapatan bisa dicairkan.

Strategi optimasi untuk alternative iklan selain Adsense juga sama, walaupun beberapa penyedia sperti tidak memeriksa website kita, tetapi trafik kualitas rendah/bot, konten yang melanggar aturan akan membuat pembayaran dikurangi atau dibatalkan.

Beberapa web merasa kalau pengiklan di atas bisa menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari AdSense. Bisa jadi, tergantung selera dan karakter pengunjung, beberapa niche website mungkin lebih cocok untuk iklan-iklan yang anti mainstream.



[ad_2]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *