Apa Yang Dimaksud Strategi Kata Kunci ?

Diposting pada

Untuk mendapatkan traffic yang besar, Anda memerlukan orang yang mau mengunjungi situs Anda. Untuk mendapatkan orang yang mau mengunjungi situs Anda. Tentu Anda perlu tahu apa yang mereka cari, Ini perlu Anda pahami.

Abda perlu menggunakan kata-kata apa yang mereka gunakan dan jenis konten apa yang paling sesuai dengan niat mereka.

Singkatnya, Anda memerlukan strategi kata kunci.

Dalam artikel ini ada Dasar-Dasar SEO mengenai keyword strategi ini, saya akan membagikan secara singkat apa strategi kata kunci itu dan bagaimana strategi tersebut sejalan dengan penelitian kata kunci.

Apa Itu Strategi Kata Kunci?

Disaat Anda sibuk melakukan riset kata kunci untuk mencari tahu kata kunci apa yang akan digunakan kemudian Anda sibuk mengatur bagaimana menyebar keyword tersebut maka tanpa sengaja Anda sudah melakukan strategi kata kunci.

Strategi kata kunci Anda adalah apa yang menjadi keputusan Anda ketika Anda menggunakan kata-kata dari hasil riset yang Anda lakukan.

Strategi kata kunci adalah tentang bagaimana Anda ingin menargetkan kata kunci tersebut, sekarang dan bagaimana kata kunci tersebut bisa tetap bertahan di masa depan.

Baca panduan Teknik Mengolah Kata Kunci untuk penelitian kata kunci untuk mendapatkan hasil kualitas SEO secara menyeluruh yang mencakup semua hal penelitian kata kunci.

Strategi kata kunci yang baik akan terbentuk ketika Anda melihat diri Anda dan lingkungan Anda, Anda perlu memiliki banyak wawasan jika Anda ingin membuat keputusan tentang strategi kata kunci Anda.

Mulailah dengan menyelidiki diri Anda sendiri,jadikan terlebih dulu posisi Anda sebagai pengunjung kemudian pahami bagaimana dan apa produk Anda serta pesaing Anda.

Melihat Bagaimana Dan Seperti Apa Posisi Anda Saat Ini

Strategi kata kunci yang baik dimulai dengan melihat diri Anda dan bisnis Anda.

Apa yang Anda lakukan dan mengapa ?

Apa tujuanmu?

Apa yang menjadi keunikan Anda ?

Apa maksud dan tujuan yang Anda ingin bagikan ?

Bagaimana branding Anda ?

Mengapa ada yang ingin mengunjungi situs Anda ?

Wawasan yang lebih baik mengarah pada pemahaman yang lebih baik pula, memahami tentang apa yang ingin Anda capai agar tidak menyia-nyiakan waktu yang ada.

Tiba masanya sekarang untuk Tidak berfokus pada hal-hal yang salah.

Melihat Bagaimana Cara Kerja Mesin Penelusuran

Setelah Anda sudah paham dengan keunikan Anda, saatnya untuk melihat caranya.

Maksud pencarian adalah alasan di balik pencarian yang seharusnya mengarah ke situs Anda.

Apakah Anda kenal calon pengunjung Anda ?

Apakah orang hanya mencari informasi atau mereka mau membeli barang juga ?

Apakah ada cara bagi Anda untuk menargetkan maksud tertentu yang dapat mempengaruhi hanya dengan terfokus hanya pada konten ?

Lihat Dan Perhatikan Setiap Kata

Kata-kata adalah kunci dari segalanya.

Dengan melakukan riset kata kunci, Anda harus memiliki wawasan yang mumpuni tentang bagaimana menggunakan kata-kata yang digunakan orang untuk menemukan apa yang mereka cari.

Sekarang, Anda perlu menyediakan konten yang sempurna untuk pengguna yang sesuai dengan maksud dan tujuan mereka.

Melihat Kompetisi

Saat menstrategikan kata kunci Anda, sekarang Anda perlu memperhatikan pesaing Anda.

Apa yang mereka lakukan ?

Seberapa baik peringkat mereka untuk persaingan yang ingin Anda menangkan ?

Konten seperti apa yang mereka miliki ?

Apakah ada cara bagi Anda untuk memperbaiki dan mengalahkan konten mereka itu ?

Pernahkah Anda berpikir tentang longtail keyword ?

Perhatikan Mesin Pencari Itu Sendiri

Pastinya saat melihat pesaing Anda, Anda pasti menggunakan mesin pencari untuk melihat bagaimana kinerja mereka.

Melakukan jenis analisa seperti ini dapat memberi Anda wawasan tentang strategi pesaing Anda.

Hal Ini juga bisa memberi Anda keputusan yang sangat baik tentang apa yang terjadi ketika Anda mengetikkan frase kunci fokus utama Anda.

Seperti apa keyword yang tampil di halaman depan ?

Apakah ada cuplikan fitur misalnya deskripsi yang dapat Anda targetkan ?

Apakah ada tempat yang bisa Anda susupi ?

Apakah masih ada cara dan masih bisa ?

Di beberapa persaingan, Anda mungkin mendapati bahwa mesin pencari sudah memberikan jawaban yang pasti dengan kata kunci yang Anda gunakan dan mengarah pada hasil pencarian yang baik pula.

Misalnya konten Anda sudah page one namun kadang Anda tak mendapatkan klik.

Selalu awasi mesin pencari, tetapi jangan pusing dengan setiap perubahan kecil pada algoritma.

Lakukan Analisa

Tentu saja, menganalisis menjadi peranan besar dalam keberhasilan strategi kata kunci Anda. Baik sebelum dan sesudah. Saran saya gunakan Google Analytics yang bisa memberikan data yang sangat berharga tentang kinerja situs Anda.

Bagaimana Anda Menargetkan Kata Kunci Anda?

Selalu memeriksa analitik Anda secara teratur untuk melacak kinerja SEO website Anda adalah hal yang sangat penting.

Tapi ingat bahwa kita tidak dapat memiliki kinerja seo yang baik tanpa konten yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dan tujuan strategi Anda.

Jika Anda telah menjalankan semua langkah dan melakukan penelitian kata kunci secara menyeluruh.

Tugas Anda selanjutnya adalah memiliki gagasan tentang apa yang harus Anda targetkan dan bagaimana Anda harus melakukannya.

Anda dapat menggunakan wawasan ini untuk membuat konten yang Anda butuhkan agar strategi Anda berhasil.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan:

  • Buat halaman arahan
  • Buat jenis konten tertentu untuk maksud pencarian yang berbeda
  • Mungkin membuat konten tertentu untuk mendapatkan cuplikan unggulan
  • Atau mungkin pencarian suara adalah sesuatu yang mungkin cocok dengan strategi Anda?
  • Atau aplikasi?
  • Video?
  • Sesuatu yang lain sama sekali?

Banyak jalan menuju Roma, tetapi beberapa jalan lebih sulit daripada yang lain.

Anda bisa mengatakan bahwa Anda mencapai Roma tercepat melalui jalan raya, tetapi di sana Anda mungkin mengalami kemacetan karena semua orang ingin mengambil rute itu.

Terkadang, lebih baik mengambil jalur gunung yang jarang dilalui – hasilnya mungkin membuat Anda kagum!

Perbarui Strategi Kata Kunci Anda

Di perjalanan, ada banyak hal yang dapat terjadi dan strategi kata kunci Anda harus memperhitungkannya.

Evaluasi ulang strategi kata kunci Anda secara berkala.

Sudahkah ada perubahan signifikan di dunia di sekitar Anda yang perlu dinilai ?

Mungkin bahasa pengguna Anda berubah atau pesaing baru melahap pangsa pasar.

Mengawasi hal-hal dan sesuaikan jika perlu !

Gambar Gravatar
Seorang Blogger Amatiran. Pecinta Sholawat dan Dzikir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *